Tuesday, April 8, 2014

Paper Request

Bismillah,

Jadi ini ceritanya beberapa hari terakhir (udah seminggu kali ya), jurnal andalan IEEE tidak bisa diakses dari kampus. Akibatnya menimbulkan kekalutan beberapa penduduk kampus yang membutuhkan akses ke jurnal ini (berlebihan :p). Sebenernya kalau sedang beruntung, paper dari IEEE itu dapat di download secara gratis, tinggal nyari di Google Scholar atau CiteseerX. Tapi jelas tidak semua paper ada.

Alternatif lain, saya join group "paper request" (udah lama sih gabungnya). Disini rupanya ada orang yang berbaik hati mau bagi-bagi akses ke paper yang diinginkan (rela men-download-kan) paper yang dipesan oleh member. Group ini tidak lokal indonesia lho, tapi dari membernya dari berbagai negara :D.

Nah, kemarin secara tidak sengaja waktu request paper di group tersebut ada temen yang kebetulan lagi ada di wilayah *.tw (Taiwan) nawarin donlot paper (mungkin liat postingan request saya). Alhasil mata langsung berbinar-binar dan secara sigap mengirimkan link paper yang diinginkan. :D. Yang penting modalnya sabar menunggu....

Alhamdulillah, ada banyak jalan menuju Roma :D

No comments: